Wujudkan Kebersamaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersilaturahmi Dengan Kades dan Kadus

Asahan  |  Terjalinnya hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan Kades dan para Kadus, maka Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma Dtm. Husni turut serta melaksanakan Komsos dengan Kades dan para Kadus Desa Sei Tualang Pandau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Depan Kantor Balai Desa Sei Tulang Pandau, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Selasa (30/03/2021).

Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan komponen di masyarakat, Babinsa Serma Dtm. Husni melaksanakan komonikasi sosial (Komsos) bersama Kadus Dan Kades Sei Tualang Pandau dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid 19 di Desa Sei Tualang Pandau. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat, Serma Dtm. Husni secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan warga guna mengetahui perkembangan di masyarakat. Ia menyampaikan, “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ucapnya. Pelaksanaan penyemprotan disinfetan ini bisa dilakukan di manasaja, karena merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah. Karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan rakyat. “Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh masyarakat. Hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu menambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan. Ia melaksanakan komsos di wilayah binaannya, guna mengetahui keluh kesah warganya.

 

 

Pos terkait