Mengenal KH Ahmad Asrori, Ulama terkenal dari Surabaya

  • Whatsapp
KH Ahmad Asrori Al-Ishaqi

TEROBOSNEWS | KH Ahmad Asrori Al-Ishaqi siapa yang tak kenal beliau, Ulama yang terkenal ini adalah putra dari KH Muhammad Usman Al-Ishaqi Pemimpin Thariqat, Murid KH Romli Tamim Peterongan Jombang.

KH Ahmad Asrori adalah pendiri Pondok Pesantren Assalafi Al-Fitrah Kedinding Surabaya.

Bacaan Lainnya

Beliau masih ketururan Sunan Giri Gresik, maka dari itu beliau memiliki gelar Al-Ishaqi yang mengambil nama Maulana Ishaq ayah Sunan Giri.

KH Ahmad Asrori menggantikan ayahnya menjadi Mursyid Thariqat pada tahun 1984, melalui penunjukkan langsung dari KH Usman Al-Ishaqi.

Beliau adalah Ulama terkenal dimasanya, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah berkunjung ke majelis beliau dipondok pesantren Assalafi Al-Fitrah.

Beliau adalah Kyai yang Produktif, beliau menulis banyak sekali kitab/buku, Ada sekitar 15 kitab yang beliau tulis, dan yang paling laris dipasaran menurut analisis penulis adalah Al-Shalawat Al-Husainiyah dan Waqi’ah Al-Fadilah wa Yasin al-Fadilah.

Sikapnya yang lembut dan tutur katanya yang halus membuat masyarakat Surabaya banyak yang tertarik belajar kepada beliau, beliau memiliki banyak murid yang tersebar di penjuru Indonesia bahkan didunia, itu terbukti jika Haul Akbar tahunan di pesantren beliau, yang hadir hampir puluhan ribu orang dari Indonesia dan luar negeri.

Beliau lahir pada tanggal 17 Agustus 1951 dan meninggal pada hari selasa 26 Sya’ban 1430 H/18 Agustus 2009 di makamkan di masjid kompleks Pondok Pesantren Assalafi Al-Fitrah Surabaya.***

Pos terkait