oleh

Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Laksanakan Rapat Gugus Tugas PPKM dan Pembacaan Susunan Petugas Gugus

Asahan  |  Agar para relawan gugus tugas PPKM Desa Pulau Rakyat Pekan mengetahui tugas dan fungsinya dalam melaksanakan tugasnya, maka Personil Koramil 16/ Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu H. Marpaung turut serta melaksanakan Rapat Gugus Tugas PPKM dan Pembacaan Susunan Petugas Gugus Tugas PPKM Desa. Rapat tersebut bertempat di Balai Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Selasa (30/03/2021).

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan rapat PPKM tersebut ialah Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan, Ketua BPD Desa Pulau Rakyat Pekan, danBabinsa Koramil 16/Pulau Rakyat. Dalam pelaksanaan rakor tersebut forum dibuka oleh moderator yaitu Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan. Sertu H. Marpaung menegaskan setiap Desa wajib membuat posko PPKM Mikro, petugas posko meliputi unsur TNI-Polri, petugas medis dan diketuai oleh Kades masing-masing Desa. “Serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait guna menekan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Babinsa Sertu H. Marpaung menambahkan, “dalam rangka memutus mata rantai covid-19 dari Pemerintah sudah mengeluarkan SE No 9 tahun 2021 tentang pembentukan Posko PPKM Mikro sampai di tingkat Desa, oleh karena itu diharapkan agar kita (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa) agar selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan tersebut. Dalam pembentukan Posko PPKM Mikro gugus tugas Covid-19 meliputi unsur-unsur TNI-Polri, tim kesehatan dan perangkat Desa masing-masing,” pungkasnya.

 

 

News Feed