Kasdam IX/Udayana Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat 49 Orang Pamen

Denpasar  |  Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit saja. Namun memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Hal itu di sampaikan Pangdam IX/Udayana dalam amanat tertulisnya yang di bacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.I.P, M.Si., M.Tr.(Han) saat memimpin acara laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana Periode 1 April 2024, bertempat di Aula Supardi Makodam Jln. Udayana No.1  Denpasar, Senin (1/4/2024).

Pamen Kodam IX/Udayana yang telah memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2024 sejumlah 49 orang dengan rincian yaitu Letkol ke Kolonel 3 (tiga) orang, Mayor ke Letkol 20 (dua puluh) orang dan Kapten ke Mayor sebanyak 26 (dua puluh enam) orang.

“Saya ucapkan selamat kepada para Pamen Kodam IX/Udayana yang telah memperoleh kenaikan pangkat. Pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, kerahkan segenap kemampuan yang dimiliki agar dapat mempersembahkan kinerja yang maksimal selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang”. ungkap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa seorang Pamen harus memiliki kemampuan managerial yang merupakan keterampilan dasar dalam menduduki jabatan dan juga harus mampu berinovasi dan berkreativitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas karena itu merupakan tantangan di era digitalisasi sekarang ini.

Dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas peran, dukungan dan kerja sama antara atasan, anggota serta tidak kalah pentingnya adalah doa dari keluarga istri/suami. Dukung terus para suami/istri dan jalin keharmonisan rumah tangga dengan baik sehingga bisa menjadi spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam menegaskan kepada para Perwira, untuk mempertahankan kondisi fisik agar selalu prima dengan cara meningkatkan kemampuan kesemaptaan jasmani, karena kondisi yang prima sangat dibutuhkan dalam mendukung kemampuan dan profesionalitas sebagai seorang prajurit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO TNI AU, LO TNI AL dan Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana.

(Kontributor : Arif)

Pos terkait