Tepatnya Ditempat Keramaian Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokl Kesehatan

Simalungun  |  Salah satu personel Babinsa Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu Darmawanto pada hari Minggu turun langsung ke lokasi tempat wisata untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan di tempat wisata Kebun Teh Sidamanik guna menghimbau kepada pengunjung agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Adapun tempat wisata tersebut terletak di Kebun Teh Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/03/2021).

Pada saat berada di lokasi, Sertu Darmawanto mengatakan, “sebagai Babinsa Koramil, kami tidak bosan untuk terus memberikan arahan dan imbauan kepada warga yang datang ke Objek wisata Kebun Teh Sidamanik agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian.  Kegiatan ini dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat ketika di akhir pekan.

Pada kesempatan tersebut Ia juga menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,” jelas Babinsa Sertu Darmawanto.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Sertu Darmawanto tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika. “Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19, semoga kedepannya wabah Covid 19 ini cepat reda” tutup Babinsa.

 

 

Pos terkait