oleh

Tepatnya DI Pasar Tradisional, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Edukasi Covid-19

Simalungun  |  Dalam rangka menghimbau kepada para pedagang, pembeli, pengemudi dan penumpang yang berada di pasar Dwikora, agar selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk itu, Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Kari Gultom, Serda Karnadi dan Serda Saji terus bersinergi melaksanakan giat Protokol Kesehatan di Pasar Dwikora Parluasan, Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara, Kabupaten Simalungun, Selasa (30/03/2021).

Babinsa Serka Kari Gultom menyampaikan, “Sehubungan pandemi Covid-19 masih merajalela di tanah air dan sekalian untuk mencegah penularan virus Covid-19 sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru, kami akan terus mengantisipasi melalui Komsos.” Di sela pelaksanaan penjaringan protkes kali ini, Serda Karnadi dan Serda Saji juga turut mendampingi Serka Kari Gultom dalam melaksanakan komsos kepada warga dan pedagang Pasar Dwikora sebagai dukungan terhadap kebijakan Pemerintah RI tentang Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19. Warga dan pedagang juga diminta tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan, kemudian sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer.

Pada kesempatan tersebut Serda Karnadi mengucapkan, “Ini kita laksanakan lantaran masih adanya ditemukan warga masyarakat yang belum memakai masker untuk pencegahan penularan virus Covid-19,” katanya. Ia mengungkapkan bahwa pihak mereka tidak akan bosan-bosan mengimbau warga agar menyadari pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19. “Di sini kami rutin menyampaikan imbauan dan mengajak warga supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutup Babinsa Serda Saji.

 

 

News Feed