Sosialisasikan Prokes, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Dengan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Dalam rangka terciptanya silahturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat dan memutus tali rantai penyebaran Covid-19 serta masyarakat dan TNI dapat berbaur, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sopyan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan guna utk memutus penyebaran covid 19 kepada masyarakat serta Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Suka Damai Dusun 3 Kecamatan Pulobandring Kabupaten Asahan, Sabtu (20/03/2021).

TNI berupaya dalam mencegah percepatan penyebaran Covid-19 sampai saat ini. Salah satunya yang dilakukan Serma Sopyan yang juga turut serta melaksanakan komsos bersama warga desa dengan sosialisasi tentang pemakaian masker bila keluar dari rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan komunikasi sosial terkait Protokol Kesehatan ini gencar dilakukan oleh para Babinsa diantaranya Serma Sopyan demi menjaga serta menghindari agar warganya tidak sampai terpapar oleh Covid-19, setiap harinya Serma Sopyan menyambangi warga binaannya untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan seperti 3M. “Apa saja yang perlu diperhatikan dalam penerapan 3M? 3M ini antara lain adalah Memakai Masker saat beraktifitas diluar rumah, Menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain dan Mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir.” jelas Serma Sopyan.

Dalam hal ini TNI harus cepat tanggap dalam menangani wabah Covid-19 dan Babinsalah yang paling tepat dan efektif untuk membentuk karakter masyarakat memiliki Disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan. Karena Babinsa merupakan unsur TNI yang berdekatan serta berdampingan langsung dengan masyarakat untuk itu dituntut peran aktif dari Babinsa untuk selalu memberikan himbauan agar selalu patuh dalam penerapan Protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru untuk mencegah cluster baru penyebaran virus corona atau Covid-19 di Fase New Normal atau adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). “Kami himbau dan juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan, guna untuk memutus penyebaran covid-19.” tutup Serma Sopyan.

 

Pos terkait