oleh

Dengan Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dan Kedekatan Kepada Warga Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka agar terciptanya TNI manunggal bersama rakyat serta kesadaran masyarakat masih kurang tentang pelaksanaan disiplin protkes, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sunardy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos kepada kepada anak remaja didesa Tanah Tinggi agar selalu menjaga ketertiban dan menghormati warga dgn tidak mengendarai sepeda motor yang knalpot nya racing/blong karena sangat menganggu org yg lagi istirahat atau yg lagi dalam keadaan  sakit .demikian himbauan ajakan babinsa sehingga tercipta lingkungan yg nyaman dan jauh dari suara bising yg ditimbulkan kendaraan yg dikendarai para remaja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sabtu (20/03/2021).

Pada kegiatan tersebut masih banyak masyarakat terutama anak2 msh sekolah yang menghisap rokok dan menggunakan kreta kenalpot blong. Sehingga Babinsa menghimbau kepada anaka2 tersebut agar tidak merokok karena masih sekolah dan tidak usah memakai kenalpot blong yang membuat kebisingan di wilayah tersebut.

Di selah2 kegiatan juga Babinsa mengingatkan kepada masyarakat agar ttp menjaga kesehatan dan menerapkan 3 M sesuai anjuran dari pemerintah ttg disiplin protokol kesehatan. Kegiatan Protokol kesehatan dan Sosialisasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan oleh Serma Sunardy dalam mengajak masyarakat untuk mengikuti kebiasaan baru, terutama yang sedang beraktivitas ke luar rumah. Pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Serda Agus Irwanto menyampaikan kepada warga pentingnya menggunakan masker dalam setiap kegiatan dimana pun berada serta tetap menjaga jarak dan menggunakan masker mengikuti protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

 

News Feed