Sebelum Laksanakan Tugas Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pengecekan

Simalungun  |  Dalam rangka menjaga tatanan keindahan dan kerapihan, sehingga terlihat nyaman, anggota Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun, Kapten Arh P. Siagian turut serta melaksanakan melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Danramil Kapten Arh P.Siagian, dilanjutkan dengan kegiatan oahraga lari dan jalan, pembersihan seputaran Makoramil 08/Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/03/2021).

Seusai melaksanakan apel pagi, anggota Makodim 0207/Simalungun langsung melaksanakan olahraga lari bersama-sama. Guat tersebut dilanjutkan dengan korve pembersihan lingkungan, khususnya rumput liar di depan Makoramil. Pembersihan yang dilaksanakan ini meliputi pembersihan sekitaran Makoramil, diantaranya perapihan rumput dan lumut di dinding tembok. Saat musim penghujan seperti ini, pembersihan rumput liar didepan Makoramil lebih cepat panjang.

Bacaan Lainnya

Hal ini sesuai petunjuk Danramil Kapten Arh P. Siagian Kodim 0207/Simalungun yang selalu mengingatkan anggota untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kerapian ruangan kerja. Kondisi seperti ini kalau tidak kita bersihkan akan menimbulkan kerawanan, diantaranya timbulnya beberapa penyakit seperti demam berdarah karena nyamuk dengan mudah bersarang. “Kebersihan lingkungan dan ruang kerja itu mencerminkan kepribadian dari seseorang, jika ruang kerja dan lingkungan kita bersih, maka akan enak dan nyaman dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari, bukan untuk kita sendiri tetapi untuk rekan-rekan anggota semua,” pesan Kapten Arh P. Siagian.

Pos terkait