Dalam Rangka Tracing Penanggulangan Covid-19 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Upaya 3T (pengujian, penelusuran dan pengobatan) dengan melibatkan Babinsa sedang dilaksanakan. Ratusan personel dipastikan siap melaksanakan tugas dalam rangka pertahanan penularan Covid-19. Maka dengan itu personil koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serka B Manurung, Sertu Rudiaksana, dan Serda Suyanto turut serta melaksanakan kegiatan Pam dan Tracing menghimbau masyarakat di Sopo Godang Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/03/2020).

Terkait pelibatan Babinsa Serka B Manurung, Sertu Rudiaksana, dan Serda Suyanto dalam melakukan 3T, katanya butuh peningkatan kapasitas masing-masing personel. Hal ini bersama anggota yang mampu melindungi diri dari penularan Covid-19 saat bekerja. “Saya sebagai Babinsa yang ada, ditengah pandemi Covid-19 terus meningkatkan kinerja untuk yerus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan” jelas Serka B Manurung.

Bacaan Lainnya

Disamping itu Babinsa Sertu Rudiaksana juga mengatakan siap membantu tracing kontak erat pasien Covid-19 melalui peran babinsa. “Kami terlibat dengan penelusuran itu untuk membantu kerja petugas puskesmas. Tentu saja dalam instansi lain,” ujar Babinsa. Ia memaklumi masih ada masyarakat resisten terhadap Covid-19. Salah satu penyebab adalah dampak yang ditimbulkan oleh seseorang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Selain dampak psikologis, muncul dampak lain, undang-undang sosial. “Tugas kami mengharuskan warga agar Babinsa terlibat. Ujung tombak masyarakat itu kan babinsa,” tutur Serda Suyanto.

 

 

Pos terkait