Sambangi Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dalam Rangka Untuk Terapkan New Normal

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, maka Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Kopka J. A Simanungkalit turut serta melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan masker serta pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Giat tersebut berlokasi di Jalan Rambutan, Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Rabu (24/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Kopka J. A Simanungkalit menyampaikan, kegiatan sambang dan penyampaian himbauan yang dilakukan ini bertujuan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta agar masyarakat disiplin menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari virus covid-19. Kemudian tambahnya bahwa Ia mengajak dan menghimbau warganya dengan menggunakan papan peraga himbauan prokes agar berkomitmen untuk selalu menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Lebih lanjut Kopka J. A Simanungkalit menyampaikan, “Harapan kami masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari serta menerima apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 agar kita bersama-sama bisa terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutup Babinsa.

 

Pos terkait