oleh

Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Dilaskanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dengan Vaksinasi kepada aparat desa diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 kususnya di wilayah Tinggi. Maka dengan itu, Personil Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda M. Sagala turut serta melaksanakan pengamanan vaksinasi kepada aparat desa se-Kecamatan Tinggi Raja di Puskesmas Tinggi Raja tepatnya di Dusun 3 desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Selasa (30/03/2021).

Serda M. Sagala mengatakan dari jumlah 114 perangkat desa yang menjalani vaksinasi Covid-19, hanya satu orang yang tertunda menerima suntikan vaksin, karena tidak lolos screening. “Pada penyuntikan vaksin dosis kedua ini hanya satu orang perangkat desa Tinggi Raja yang tertunda divaksin, karena tekanan darahnya tinggi, dan yang bersangkutan akan kembali menjalani vaksin lanjutan pada Hari Kamis besuk,” katanya. Babinsa Serda M. Sagala menambahkan, pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan tersebut. “Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis kedua di Puskesmas Tinggi Raja bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa di wilayah Kecamatan Tinggi Raja,” tegasnya.

Ia mengatakan, Babinsa Kodim 0208 akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahab demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Asahan yang sehat dan kondusif. “Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Asahan, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Puskesmas Kecamatan Tinggi Raja,” pungkasnya.

 

News Feed