Pelaksanaan Vaksinasi Di SMP Negeri 4 Turut DIdampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi kepada Masyarakat diwilayah Binaan, Personil TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi terhadap warga masyarakat bersama dengan Dr Erika Marpaung, Padal Polres Iptu Sahrijal dan Nakes 10 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 4 Jalan Ir.H. Juanda Kelurahan Slat Lancang Kecamatan Datuk Nandar Timur Kota Tanjung Balai, Rabu (24/11/2021).

Pada pelaksanakan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi terhadap warga masyarakat tersebut, Babinsa Pelda Herianto dengan melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Sinovac tahap I mengatakan adapun tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran, Tahap Screening, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap observasi selama 30 menit, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Herianto mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19, Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Tanjung Balai. “Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali”, pungkas Babinsa Pelda Herianto.

Pos terkait