Komsos Dengan Perangkat Desa Tingkatkan Kerjasama Atasi Virus Corona Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka IG. Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat Desa tentang data terbaru simpang gambus, Sekaligus menjaga keakraban dan keharmonisan dengan perangkat desa dan upaya peningkatan mutu SDM para pemuda dengan diawali dari disiplin diri sehingga kedepan para pemuda kita bisa bersaing dengan yang lain bersama dengan Kades Simpang Gambus (Bapak Idris), Sekdes Simpang Gambus (Bapak M.Yakub), Kadus 01 (Bapak Sulaiman), Kaur Bag Data (Bapak Satria, Ibu Eva, Ibu Rani) dan Perangkat Desa Simpang Gambus, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Gambus Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka IG. Sitorus mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya. “Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Desa Simpang Gambus Kota Kecamatan Lima Puluh, saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan, jelas Babinsa Serka IG. Sitorus.

Kegiatan komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya. Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah binaannya. “Pada kesempatan kali ini Saya manfaatkan untuk menjalin komsos bersama perangkat desa, dengan maksud mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan. Sebab kasus penyebaran Covid 19 hingga saat ini masih terus meningkat, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk lebih waspada dan mengambil langkah antisipasi,” ungkap Babinsa Serka IG. Sitorus.

 

 

Pos terkait