Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Komunikasi Sosial (Komsos) mengisyaratkan bahwa akan pentingnya membangun komunikasi sebagai konsep dalam menjalin kerjasama, maka dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Darwinsyah turut serta melaksanakan kegiatan Pemegakan Disiplin Protokol Kesehatan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silabah Jaya Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (30/03/2021).

Serda Darwinsyah menyampaikan, dengan Komunikasi sosial (Komsos ) yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa Medang Deras, dapat menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat tentang Penerapan disiplin protokol kesehatan terkait Pencegahan Penyebaran Covid 19,”Masa Pandemi Covid 19 belum berakhir, mari kita terus bersama sama berupaya mencegah penyebaran virus Corona masuk ke wilayah kita,” ucapnya. Dalam kesempatan Komsos dengan masyarakat diwilayah binaannyan ini juga, Babinsa tidak hanya memberikan himbauan tentang cegah penyebaran Covid-19 saja. Ia juga turut mendorong masyarakat untuk meningkatkan kegiatan di sektor pertanian guna mengantisipasi keterhambatan roda perekonomian di wilayah dimasa pandemi Virus Corona.

Menurut Serda Darwinsyah, dengan lahan perkebunan diwilayah yang masih sangat mendukung sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif. “Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian diwilayah harus tetap berjalan. Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan diwilayah, kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang ada diwilayah ini” tutup Serda Darwinsyah.

Pos terkait