Untuk Mengasah Kembali Kemampuan Menembak, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Latihan Menembak

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Sertu SM. Panjaitan beserta 5 orang Babinsa dari Koramil 16/Panai Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim 0207/Simalungun tepatnya di Makoramil 08/Siantar Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (30/03/2021).

Latbaktatri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak para Babinsa dalam menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan dan pistol. Untuk senapan yang digunakan jenis M16 A1, sedangkan pistol menggunakan FN. Program latihan ini juga sebagai tolak ukur dari latihan menembak sebelumnya sesuai prinsip-prinsip latihan, dimana latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Latihan ini dilakukan Sertu SM. Panjaitan beserta 5 orang Babinsa yang dibantu Koordinator Tembak Pistol.

Setelah memberikan mekanisme latihan, Danlat kemudian memberikan materi singkat tentang tiga teknik dasar menembak. “Pedomani Nabitepi (Napas, Bidik, Tekan Picu),” ujar Sertu SM. Panjaitan. Untuk senjata senapan, tiap anggota harus menembakan 13 butir peluru dengan jarak tembak 100 meter, dengan rincian 3 butir tembakan pengelompokan dan 10 butir untuk penembakan penilaian. Sedangkan untuk menembak pistol, jumlah pelurunya sama dengan senapan dengan sikap berdiri, 3 butir tembakan pemanasan dan 10 butir tembakan penilaian.

 

 

Pos terkait