Pasar Delima Kembali Menjadi Sasaran Gakplin oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara | Pasar tradisional selalu ramai dikunjungi masyarakat ntuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya Pasar Tradisional Delima. Maka dengan itu, Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Sumedi, Serda Ngatiran, dan Kopda Hermansyah turut serta melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 di pajak delima Indrapura dengan menghimbau para pedagang dan pengunjung agar selalu mengunakan masker dan mencuci tangan dgn sabun serta jaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan virus Covid-19. Pengamanan tersebut berlokasi di Pajak Delima Indrapura, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara (14/03/2021).

Pada kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan tersebut, Babinsa Sertu Sumedi, Serda Ngatiran, dan Kopda Hermansyah tampak memberikan himbauan-himbauan dan teguran dengan ramah kepada pengunjung maupun penjual yang mereka temui di Pasar Tradisional Delima. Tak segan-segan Sertu Sumedi, Serda Ngatiran, dan Kopda Hermansyah menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Babinsa Sertu Sumedi pada saat ditemui di Pasar Tradisional Delima menyampaikan, “Pasar tradisional seperti Pasar Tradisional Delima ini akan selalu kami pantau, mengingat pasar ini seringkali dikunjungi masyarakat untuk berbelanja” ucap Babinsa. Kemudian Serda Ngatiran menambahkan, “Kami juga memberikan masker kepada masyarakat apabila tidak memakai masker saat berbelanja” sebut Babinsa sembari kembali menjelaskan tentang ptotokol kesehatan kepada salah satu lansia yang sedang lewat.

Pos terkait