Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan agar terciptanya silahturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat yang bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah serta guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, maka Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran kodim 0208/Asahan Pelda Syaiful Zuhri turut serta melaksanakan pengawasan protokol covid 19 kepada masyarakat di wilayah desa binaan dengan cara Komunikasi Sosial, memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak satu sama lain. Kegiatan komunikasi sosial tersebut bertempat di Jalan M. Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (13/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Pelda Syaiful Zuhri mengucapkan, “Guna menghadapi pola kehidupan baru atau New Normal, kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari – hari guna pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19),” jelas Babinsa. “Hal itu dapat dilakukan dengan cara selalu mengenakan masker pada waktu berpergian atau keluar rumah, selalu menjaga jarak dalam melakukan suatu aktifitas pekerjaan dan menjaga kesehatan, Menyiapkan tempat cuci tangan / hand sanitizer dan Mengajak warga untuk selalu hidup bersih dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, ” tambahnya kemudian.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang mendengarkan penjelasan Babinsa Pelda Syaiful Zuhri itu pun mengucapkan terimakasih karena tidak bosan-bosan memberikan pemahaman dan imbauan kepada warganya sendiri dan selalu mengajak warganya untuk meningkatkan kesadaran guna mencegah penyebaran Covid-19. Warga Kelurahan Pahang sendiri mengaku akan ikut melakukan pengawasan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pos terkait