Laksanakan Komsos Dengan Berikan Himbauan Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Agar terjalin silaturahmi yg baik anatara Babinsa dan masyarakat, untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di wilayah Kabupaten Asahan diantaranya adalah melalui upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama KLB pandemi virus covid-19. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawan moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan, menyikapi hal ini, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Dedi H komsos dengan  warga tentang himbauan  yg ingin di vaksin  guna terhindar dari virus Corona dan mempererat hubungan Silaturahmi yang baik dan kordinasi agar mengingatkan warga supaya tetap mamakai masker apabila keluar rumah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga desa binaan agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 bersama dengan Bapak Anuar, Bapak R Sitorus dan Bapak Manalu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Aek nauli Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (13/06/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Serda Yusnar Ali dengan melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang penerapan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 kepada warga yang berkumpul di warkop yang belum mematuhi Prokes terutama penggunaan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

Warga yang belum mematuhi prokes menerima arahan dari Babinsa tentang pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 terutama penggunaan masker, menjaga jarak guna memutus penyebaran wabah covid-19. Masyarakat sangat berterimakasih Babinsa sudah memberikan pengarahan khususnya tokoh masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat tanpa Narkoba. Babinsa juga menghimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang berlaku guna menjaga kesehatan bersama.

Pos terkait