oleh

Pantau Bahan Pertanian, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Datangi Toko UD Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam rangka untuk memantau dan mengetahui Harga Kebutuhan Para Petani diwilayah binaan yang pada saat ini Sedang terdampak Pandemi Corona Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Monang Sitorus dan Koptu Hardianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pemantauan harga Bahan Pokok Kebutuhan para Petani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Toko UD. Bintang Tani Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (09/03/2021).

Anjangsana sekaligus Komsos yang dilaksanakan oleh Serda Monang Sitorus dan Koptu Hardianto dengan pedagang bahan pertanian ini merupakan sebagai upaya melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios yang ada diwilayah binaannya.

Dikatakannya, hal tersebut juga salah satu bagian dari upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian dalam mendukung program ketahanan pangan diwilayah. “Saat ini, padi diwilayah kami sedang masa perkembanan pertumbuhannya, untuk itu, perlunya kita mengkontrol kesedian pupuk dan obat-obatan ini diwilayah” ucap Serda Monang Sitorus.

Lebih lanjut, Serda Monang Sitorus mengatakan, sebagai Babinsa dan sekaligus sebagai pengisi kokosongan pendampingan pertanian diwilayah tentunya keikut sertaaan dalam mengamankan kebutuhan petani dan ketersediaan pupuk dan obat pertanian adalah upaya membantu petani agar tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan bahan-bahan pertanian tersebut. Jika kesedian pupuk dan obat-obatan pertanian tersebut diwilayah kita mengalami kekurangan, maka dengan secapat mungkin dapat dilakuan koordinasi dengan pihak terkait termasuk kita sarankan kepada pedagang ini untuk segera menyediakan bahan pertanian yang dibutuhkan tersebut” tutup Serda Monang Sitorus.

News Feed