Meperlancar Jalannya Pembagian BST Kepada Warga Binaan, Personel Jajaran Kodi 0208/Asahan Laksanakan Pengamanannya

Asahan  |  Demi keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah binaanya  serta Sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Pandemi COVID-19, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sudarman melaksanakan melaksanakan pengamanan sekaligus pengawasan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial yang bertempat di Dusun ll Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (17/02/2021).

Dalam pengamanan dan pengawasan penyaluran dana BST dari Kemensos tersebut Babinsa Serda Sudarman di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun. Serda Sudarman menjelaskan, “Bahwa setiap pelaksanaan pembagian BST saya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan, agar dalam pendistribusianya dapat tepat sasaran, tetap menerapkan protokol kesehatan, aman dan lancar,” ujar Babinsa Serda Sudarman.

Bacaan Lainnya

Lanjut Serda Sudarman,”Pada kesempatan ini juga saya memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan saling mengingatkan bila ada warga yang melanggar. Kami juga menghimbau agar warga menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” tutur Serda Sudarman.

Di tempat terpisah Danramil menuturkan kehadiran serta peran Babinsa bersama aparat terkait lainnya di tengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting. Apalagi di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini. Selain menjaga kesehatan diri agar tidak terpapar COVID-19, Babinsa juga harus selalu memberikan pendampingan dan pendisiplinan terhadap warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 seperti yang sudah dihimbau oleh pemerintah bahkan sudah diwujudkan dalam berbagai peraturan.

“Saya telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge agar tidak pernah bosan dan lelah untuk terus memberi edukasi dan pendisiplinan terhadap warga di masing-masing wilayah binaan terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan guna bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Asahan,”Tegas Danramil.

 

 

Pos terkait