Dalam Rangka Penyerahan Bantuan BST Kepada Warga Binaan, Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengamanan

Asahan  |  Untuk memastikan penyerahan BST tepat sasaran, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono dan rekannya Praka Kadir Abdul Rajak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pengamanan Pelaksnaan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2021 turun kewilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Pulu Raja Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (17/02/2021).

Pendampingan serta pengawasan pembagian bantuan Sosial tunai (BST) yang dilaksanakan di wilayah binaan tepatnya di Kantor Pos tersebut adalah upaya pemerintah yang ikut peduli dalam meningkatkan kesejahteraan masayarakat agar lebih baik, karena imbas dari pandemi virus covid’19.

Dalam acara tersebut penyerahan BST langsung diserahakan oleh Perwakilan PT Pos Indonesia, Bantuan yang berwujud uang tunai tersebut diharapakan dapat membantu pemulihan perekonomian serta memenuhi kebutuhan ekonomi sehari hari. Masing masing warga yang terdata adalah hasil verifikasi dan finalisasi musyawarah Desa yang diadakan ditingkat Desa masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Surono mengatakan “Kami dari pihak keamanan akan terus memantau dan mengawasi pembagian BST ini agar tepat sasaran, langsung kepada yang berhak menerima dan jangan sampai disalah gunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami juga menghimbau agar para warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19”, ini sebuah wujud bentuk kerja sama dilapangan sinergitas antar lembaga pemerintahan yang sama sama peduli dan memerangi pandemi corona ini. Tutup Sertu Surono.

Pos terkait