Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Motivasi Kepada Warga Tentang Siskamling Dalam Rangka Menghindari Terjadinya Hilangnya Ternak

Asahan  |  Dalam rangka untuk tidak terjadinya kehilangan Ternak Lembu diwilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Panji Satrio Pramana turun kewilayah binaan untuk memberikan solusi berkaitan tentang dengan sering hilangnya ternak lembu milik masyarakat warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Rabu (17/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa Sertu Panji Satrio Pramana memberikan penekanan dan penyuluhan tentang Siskamling demi menjaganya keamanan diwilayah tersebut dengan mengajak warga binaan untuk menggiatkan kembali Siskamling di wilayah Dusun 2 Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning tersebut.

Sertu Panji Satrio Pramana lebih lanjut mengatakan sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan Esensi dari Implementasi bentuk penanggulangan keamanan dan ketertiban dilingkungan Masyarakat. Sehingga akan menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar, baik dari tingkat RT maupun Desa atau Kelurahan.

Lebih lanjut Sertu Panji Satrio Pramana mengajak warga Masyarakat untuk menimbulkan kepedulian dan menjaga kondusifitas lingkungan secara bersama-sama, sehingga dapat mencegah kemungkinan tindakan kriminalitas dari orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, mengingat tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan, melainkan tugas semua warga masyarakat. Untuk itu perlu motivasi dari pejabat kelurahan desa dan babinsa agar warga dapat aktif melaksanakan siskamling, agar ternak lembu diwilayah tersebut dapat terjaga. “Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab setiap warga bukan merupakan tanggung jawab pejabat Kelurahan, Babinsa maupun Babinkantibmas saja,” jelasnya.

 

 

Pos terkait