Menyambut Idul Fitri, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Pentingnya Pakai Masker Dengan Cara Komsos Dengan Perangkat Desa

Tanjung Balai  |  Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Pratu Rudi Hermansyah yang menjabat sebagai Babinsa ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa membahas tentang warga dalam hal menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Pratu Rudi Hermansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa dan warga masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan tepatnya di Kantor Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Kamis (06/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pratu Rudi Hermansyah menghimbau agar menyampaikan sekaligus menghimbau warga selalu memakai masker dalam menjalankan aktifitas atau saat bepergian di masa pandemi Covid 19. Menurut Babinsa Pratu Rudi Hermansyah, penggunaan masker sangat penting karena banyak kasus positif Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting, kegiatan ini turut dihadiri oleh, Ibu Rosita (Bendahara), Bapak Sahrul (Staf Pelayanan), Ibu Salbiah (UPT pendapatan).

Babinsa Pratu Rudi Hermansyah juga menghimbau penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan. “Himbauan ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi warga yang harus keluar rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik, tutup Pratu Rudi Hermansyah.

Pos terkait