oleh

Mencegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang akhir-akhir ini mulai meresahkan warga, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Dapianto anggota Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terhadap warga yang berkerumun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/03/2021).

Babinsa Serda Dapianto menghimbau kepada setiap tuan rumah untuk menyiapkan cuci tangan, jaga jarak tempat duduk minimal 1.5 m serta wajib memakai masker serta tamu hadir tidak lebih dari 30. Ia menyampaikan kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain, ”Kurangi aktifitas diluar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting dan harus menggunakan masker” tegas Babinsa Serda Dapianto.

Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar dirumah masing masing, begitu dengan kegiatan agama dianjurkan bisa dilakukan dirumah masing masing. Dari giat Babinsa Serda Dapianto ini diharapkan warga masyarakat yang melaksanakan aktifitas selalu menggunakan masker dan menjaga jarak di luar rumah melaksanakan Protokol Kesehatan supaya terhindar dari Virus Covid-19.

 

 

News Feed