Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Vaksinasi Tahap II Dimakodim Dan Puskesmas Diwilayahnya

Simalungun  |  Terkait keluarnya vaksin untuk Covid-19, maka jajaran personel TNI, melalui Personel Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Ruslan V. Simamora dan 4 orang Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Vaksinasi  Tahap II di Puskesmas Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, Serka Ruslan V. Simamora, menyampaikan “Sesuai tindak lanjut instruksi pimpinan atas, khsusnya Mabes TNI dan Kodam. khusnya dari institusi TNI, melaksnakan satu kegiatan yaitu serbuan vaksinasi, serbuan vaksinasi in dengan sasaran utama adalah babinsa, dan anggota satuan kewilayahan,” kata Babinsa. “ini sejalan dari program dari pemerintah dimana untuk kabupaten PPU, dalam minggu ini sedang melaksanakan kegiatan vaksin tahap kedua termin satu, dengan sasaran, TNI Polri, OPD serta petugas layanan publik,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, sebanyak total 5 personel meliputi Serka Ruslan V. Simamora dan 4 orang Babinsa  dari Koramil 17/Sidamanik yang mengikuti vaksinasi. “Untuk tahap kedua termin 1 ini,  institusi TNI di Kodim mendapat jatah 141, ini juga akan dibagi mulai hari ini dan besok, diutamakan adalah anggota kodim, babinsa yang memang setiap Hari dilapangan baik distaff koramil atau staff makodim,” kata Serka Ruslan V. Simamora. Lanjut Babinsa menyatakan, untuk Danramil dari empat kecamatan pada hari ini tidak diikutsertakan dalam vaksinasi Covid-19, tetapi ke-empat danramil tersebut akan mengikuti vaksinasi tahap ke-3 bersama dengan masyarakat.

Pos terkait