oleh

Tidak Bosan-bosannya Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Patuhi Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Agar masyarakat dapat memahami protokol kesehatan dan sadar dalam menerapkan new normal (normal baru) dan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19, serta terjalinnya kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat. Maka Serma Lensar Ambarita selaku Bintara Pembina Desa Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun juga turut serta melaksanakan kegiatan PPKM mikro dan menghimbau warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah bertempat di Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/03/2021).

Babinsa Serma Lensar Ambarita turun menyapa dan memberikan himbauan pentingnya memakai masker di tengah pandemi ini beserta menjaga kebersihan tubuh dengan cara membersihkan atau mencuci tangan sebelem beraktifitas, terkait perkembangan virus corona dan pencegahannya. Ia juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat sosialisasi keliling, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19. “Saya mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu selalu pakai masker apabila berada di luar rumah dan jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” kata Babinsa kepada masyarakat setempat.

Selain itu, Serma Lensar Ambarita juga menyampaikan kepada masyarakat tentang gerakan cuci tangan, serta pemakaian hand sanitizer. “Agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit,” begitu ucapannya. Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan sekitar.

 

News Feed