Laksanakan Komunikasi Sosial, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaurahmi Dengan Siswa

Tanjung Balai  |  Guna untuk terciptanya hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat desa binaan, maka personel Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Pelda Herianto turut serta melaksanakan Komsos dengan siswi MTS.S. binaan Depag kota Tanjungbalai agar siswa-siswi rajin belajar dan disiplin supaya tercapai apa yg dicita citakan. Giat tersebut berlokasi di Jalan SMAN 3 Lingkungan III, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, (29/03/2021).

Pandemi Covid-19 ini banyak menyebabkan dampak sangat buruk salah satunya para pelajar yang diharuskan untuk belajar dirumah atau daring (online). “Dengan Kegiatan belajar mengajar Online banyak orang tua siswa siswi mendatangi guru dengan keluhan tidak memiliki HP Handroid” ucap salah satu guru. Dalam kegiatannya ini, Pelda Herianto memotivasi para guru agar tetap semangat mendidik anak-anaknya. Ada karena belajar daring para guru tidak bersemangat mengajar, “tetap semangat!” ucapnya. Tak lupa Babinsa juga memberikan beberapa solusi kepada para orangtua.

Pelda Herianto juga mengungkapkan bahwa, “Babinsa adalah ujung tombak satuan lapangan Koramil yang mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya baik itu lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat jadi Babinsa akan tahu dan mendengar sehingga kalau ada permasalahan cepat dibantu diselesaikan”, pungkasnya. Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara aparat Komando Kewilayahan atau Koramil dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.

 

 

Pos terkait