Cegah Penyebaran Virus Corona Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

Asahan  |  Supaya terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Aidil Amsyah turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dalam rangka untuk menyampaikan tetap tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan setiap keluar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (29/03/2021).

Pada pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan himbauan kepada Warga/Masyarakat apabila tidak perlu jangan bepergian dan sering sering cuci tangan menggunakan sabun terhadap bahaya penyebaran virus corona (covit19)  selanjutnya Babinsa menghimbau warga untk membubarkan diri untuk kembali kerumah masing masing yang dilaksanakan di Desa Medang Kecamatan Medang Deras.

Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan atau menghadiri keramaian-karamaian dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. Kami akan terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” kata Serda Aidil Amsyah.

Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucap Serda Aidil Amsyah.

 

 

Pos terkait