Hadiri Mediasi Antar Keluarga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Personel Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan turut serta melaksanakan kegiatan mediasi Damai terhadap Rumah tangga Bapak S Simangunsong dengan istrinya R br siahaan yg melakukan KDRT gara-gara ekonomi yg sulit. Giat tersebut berlokasi di Balai Desa Sungai Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (14/04/2021).

Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa dibawa kejalur hukum dan tanpa menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara kedua belah pihak,” ujar Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan.

Melalui mediasi ini, kedua belah pihak pun sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, namun demikian tetap akan dibuat surat perjanjian dengan disertai tanda tangan diatas materai dari kedua pihak, agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari, meski berlangsung lama namun situasi berjalan lancar dan kondusif,” tutur Babinsa. Keluarga S Simangnsong dengan istrinya R br Siahaan sepakat untuk berdamai dan tidak mengulangi perbuatannya dan orang tua kedua belah pihak sepakat untuk membantu perekonomian mereka.

Pos terkait