Gencarkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Oleh Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun, Babinsa jajaran Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Henderi dan Serka H. Sinaga semakin gencar melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan cara melaksanakan 5 M. Giat tersebut dilaksanakan di Pantai Bahari Parapat, Kecamatan Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/03/2021).

Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan turut menjadi penyumbang bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19. Pasien sembuh dari Covid -19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid – 19 juga masih bertambah. Dalam hal ini selain memastikan penegakkan disiplin terhadap 3M dilapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya yang dilaksanakan Serda Henderi dan Serka H. Sinaga selaku Babinsa Kecamatan Parapat tampak menyambangi warga yang beraktivitas di sekitar pantai Bahari Parapat untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang Protokol Kesehatan.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya kedua Babinsa tersebut memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan. Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan kegiatan. “Walaupun warga terkadang kedapatan lebih tua usianya dari saya, saya lakukan pendekatan dengan sabar serta persuasif, sambil memberikan masukan dan edukasi tentang Protokol Kesehatan, warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan dari saya, semoga Pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga”, tutup Babinsa.

 

 

Pos terkait