Tepatnya Di Tempat Wisata Taman Hewan Siantar Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Protkes

Simalungun  |  Tak henti hentinya Babinsa melakukan sosialisasi dan pengecekan kesehatan warga binaan. Hari ini pun Babinsa Serma L. Ambarita dan Serda S. Pratama melalui Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta mengukur suhu tubuh dan menghimbau pengunjung Taman Hewan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Giat tersebut bertempat di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Rabu (10/03/2021).

Dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh, Thermoguns, Babinsa Serma L. Ambarita dan Serda S. Pratama menyambangi tempat wisata di Kecamatan Siantar Barat yaitu Taman Hewan Siantar. Himbauan dan arahan mengantisipasi penularan virus corona pun dipaparkan babinsa kepada warga binaan, terutama upaya menjaga kesehatan diri, yang sudah disarankan pemerintah daerah. “Ibu, selalu jaga kesehatan ya, terutama dirumah. Minum yang hangat hangat, rajin mencuci tangan. Pokoknya jangan telat makan. Bila keluar rumah gunakan masker, bila tidak perlu, jangan keluar rumah,” saran Babinsa Serma L. Ambarita kepada salah satu pengunjung yang sudah lanjut usia.

Giat yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut mendapat apresiasi dari warga. Sejumlah pengunjung dengan kesadaran penuh menghampiri Babinsa Serda S. Pratama untuk dipantau suhu tubuh mereka, terutama bagi warga lansia. Antisipasi penyebaran virus covid dengan menggunakan Thermoguns memang umum digunakan untuk mendeteksi dini orang yang terpapar corona. Seperti diketahui gejala awal orang terjangkit corona adalah tingginya suhu tubuh mereka. Penderita corona suhu tubuhnya cenderung meninggi diatas rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat.

 

 

Pos terkait