Ditempat Wisata Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Sertu  P.Sinaga anggota Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di tempat Wisata Tekosima, dengan menghimbau kepada masyarakat untuk Disiplin Protokol Kesehatan agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, kegiatan ini berposisi di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (08/03/2021).

Melihat ada sebagain warga yang berkunjung ketempat wisata tersebut, dengan pendekatan persuasife dan mengedepankan sikap humanis Babinsa  Sertu P Sinaga  memberikan himbauan untuk pengunjung obyek wisata tersebut agar tetap menggunakan masker.

Menurut Babinsa pihaknya bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan turun langsung menyambangi warga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik serta tak lupa saat berinteraksi dengan warganya selalu memberikan edukasi bagaimana mencegah penyebaran virus corona,”ungkapnya.

Kepedulian ini merupakan upaya langkah-langkah TNI khususnya diwilayah Koramil Sipintu nagin  dalam memerangi dan memutus penyebaran covid-19. Selain mengingatkan masyarakat dan pengunjung yang menikmati taman wisata, kami juga ingatkan pengunjung untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan jangan lengah,”ujarnya.

Kami masih temukan beberapa warga yang masih abai dalam penggunaan masker, untuk itu kami sebagai petugas penegakan protokol kesehatan memberi teguran. Kami mengimbau kepada para warga, agar terus biasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktivitas serta menjaga kebersihan lingkungan yang sehat dan bersih. Ingat 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Hanya dengan cara ini yang efektif untuk membentengi diri kita dari terpapar nya virus Covid-19,”Ucap Sinaga

Pos terkait