oleh

Dengan Tangkas Tindak Lanjuti Maraknya Kasus Pencurian Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Terjalinya komunikasi yang baik, kenyamanan buat warga binaan, dan memupuk kekompakan kepada warga, guna menunjang kinerja Babinsa di lapangan, maka Kopda Juliono selaku Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan kegiatan komsos kepada warga desa binaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun 7, Desa Batu Anam, Kabupaten Asahan, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untutuk antisipasi Gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas), Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas), terutama pencurian kelapa sawit di wilayah Koramil 15/Bandar Pulau yang meliputi Desa Batu Antam. bahwasanya seringnya terjadinya pencurian kelapa sawit di ladang masyarakat, maka Kopda Juliono memberikan solusi kepada warga agar mengontrol ladangnya masing-masing apabila sudah dekat harinya dengan putaran panen.

Penyampaian Kopda Juliono pada komsos tersebut, “Assalamualaikum. Dalam kesempatan komsos yang dilanjutkan dengan kegiatan Patroli wilayah, diharapkan kerja sama yang baik agar dalam kegiatan patroli wilayah sesuai dengan yang di inginkan yaitu memberi rasa aman dan nyaman terutama di waktu malam sampai dini hari agar tidak ada lagi pencurian kelapa Sawit. Bagi pemilik ladang masing-masing diharapkan saling mengontrol ladangnya masing-masing” ucap Babinsa. Apabila ada Laporan Ninja sawit masuk Perkebunan masyarakat, dan saling menumbuhkan kepedulian sesama pemilik kebun, agar sama-sama mau nenjaga dan melaporkan, apabila ada Ninja Sawit yang mau mengambil buah masyarakat.

 

 

News Feed