oleh

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasikan Pentingnya Pakai Masker Kepada Warga Binaan

Asahan  |  Supaya terjalin silaturahmi yang baik antara babinsa dengan masyarakat serta memberikan Pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 menjadi tanggung jawab semua pihak. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Halimat turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan sosialisasi  kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan dan jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Covit-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Kepayang Kanan, Dusun II Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabtu (06/03/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi akan bahaya Covid-19 dan  himbauan akan pentingnya menggunakan masker bagi masyarakat di Desa Mandarsyah tersebut, kegiatan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 dan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Babinsa serta dengan melaksanakan komsos  ini merupakan bagian tugas dari babinsa di Desa Sei Kepayang Kanan, Dusun II binaannya Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut juga ada  cara mencuci tangan dan pemakaian masker yg benar dan teguran secara  langsung kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.” Kata Serda Halimat.

Lebih lanjut Serda Halimat pada kesempatan itu juga mengajak warga masyarakat akan pentingnya melaksanakan 4M(menjaga jarak, memakai masker,mencuci tangan,dan menghindari kerumunan) untuk  menekan penyebaran Covid-19, tutupnya.

 

 

News Feed