Dengan Anjngsana Kerumah Warga Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Memberikan Himbauan Pencegahan Covid-19

Asahan  |  Untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya serta dalam rangka mendukung program pemerintah guna mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan antisipasi Covid-19 maka, Personil Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eri Susanto turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan anjangsana kerumah Bapak Nono dengan memberikan himbawan kepada warga masyarakat desa binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (06/03/2021).

Dalam anjngsananya Serda Eri Susanto mengatakan bahwa sosialisasi pemakaian masker harus terus menerus dilakukan karena masih banyak warga masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi virus Corona sekarang ini. Babinsa semangat mensosialisasikan penggunaan masker di desa binaannya, disamping mensosialisasikan penggunaan masker, dirinya juga anjangsana berkomunikasi sosial untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan warga binaan, paparnya. Masih ditempat yang sama Babinsa mengatakan sosialisasi akan terus dilaksanakan kepada masyarakat yang ada di wilayah Teritorial Kodim 0208/ Asahan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Lebih lanjut Babinsa Serda Eri Susanto menyampaikan “Saya sebagai Babinsa telah diperintahkan Komandan agar tidak bosan untuk selalu menghimbau warga yang masih bandel pada saat keluar dari rumah yang tidak memakai masker, agar di beri pengertian betapa berbahayanya Virus Corona ini karena apabila salah satu keluarga yang terindikasi terkena tampak nya bisa meluas terutama pada keluarga sendiri dan orang yang ada di sekitarnya” ujarnya. Dengan selalu diadakan nya kegiatan ini diharapkan warga desa binaan dapat terhindar dari penularan virus covid-19.

 

 

Pos terkait