Danramil 08/PB Kodim 0208/Asahan Terima Kunjungan Forkopimda Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pos Pam Jelang Hari Raya Idul Fitri1442 H

Tanjung Balai  |  Forkopimda meninjau beberapa pos pengamanan lebaran di Kota Tanjung Balai, Peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung sejauh mana persiapan dan kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, seperti saat ini Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol dan Babinsa Pos Pam 3 Stasiun Kereta Api jajaran Kodim 0208/Asahan menerima kunjungan Forkopimda dalam rangka pengecekan kesiapan Pos Pam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (06/05/2021).

Pada kunjungan Forkopimda dalam rangka pengecekan kesiapan Pos Pam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakil Walikota Tanjung Balai, Danlanal Tanjung Balai, Kapolres Tanjung Balai, Pabung Tanjung Balai mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kajari Tanjung Balai, KA BPBD Tanjung Balai.

Dalam kunjungan di Pos pengamanan Pos Pam 3 Stasiun Kereta Api tersebut, selain mengecek keberadaan personel pengamanan, jajaran Forkopimda juga memeriksa fasilitas pendukung serta berdialog dengan para petugas pos terkait dengan mekanisme dan metode pangamanan yang dilakukan. Dalam kesempatan tersebut Kapospam memaparkan terkait dengan kondisi Kamtibmas dan potensi kerawanan di area strall Pos berikut perkuatan personel gabungan yang dilibatkan serta rencana kegiatan yang rutin dilaksanakan selama Operasi Ketupat Semeru 2021 berlangsung.

Kapten Arm Viktor Hutagaol menuturkan, terhitung terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, Kodim 0208/Asahan bersama Polres Tanjung Balai resmi menggelar operasi kewilayahan dengan sandi `Ketupat Toba 2021`. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. “Iya benar, malam ini kami dari Forkopimda mengecek kesiapan baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya, Puji syukur. Semua dalam keadaan lengkap baik personel maupun perangkat pendukung lainnya. Kita semua bersinergi, all out amankan lebaran” Imbuh Kapten Arm Viktor Hutagaol.

Pos terkait