oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Kegiatan Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Penyekatan dan Pengamanan Idul Fitri 2021

Asahan  |  Pemerintah kembali menerapkan larangan mudik di tengah pandemi Covid-19. Takbir keliling serta perayaan yang membuat kerumunan pada Idul Fitri tahun ini juga dilarang. Masyarakat diminta untuk dapat mematuhi semua aturan tersebut. Di Sumatera Utara (Sumut) sebanyak 11.600 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan momentum Idul Fitri 1442 Hijriah. Personel gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, Polri bersama unsur lainnya juga telah mendirikan pos penyekatan. Antara lain 7 pos penyekatan di perbatasan provinsi, 3 pos penyekatan di kabupaten/kota. “Personel yang kita libatkan sebanyak 7.700 personel Polri, 1.200 personel TNI, dan 2.700 personel Pemda yang tergabung dalam pos pengamanan, serta tempat keramaian, mal, dan lainnya,” kata kata Kapolda pada Apel Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2021, di Lapangan Apron Charlie, Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo.

Dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hardianto turun kewilayah turut serta melaksanakan kegiatan Apel Gabungan dalam rangka Operasi Penyekatan dan Pengamanan Idul Fitri 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos 3 Jalan Lintas Medan-Rantau Prapat  Dusun 1 Desa Aek Ledong Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Kamis (06/05/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Polsek Pulu Raja dan Brimob Dpp Ipda L Tobing (Ka Jaga). Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat. Petugas Kesehatan Puskesmas Aek Loba. Dishub Kisaran. Senkom dan Pramuka. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

News Feed