Kedatangan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Disambut Baik Dalam Giat Gakplinnya.

Asahan  |  Masyarakat selalu menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Koptu Suwanto selaku Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya. Giat tersebut berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Tebing, Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Kamis (06/05/2021).

Babinsa Koptu Suwanto mengatakan, sejak Maret lalu pihaknya sudah diinstruksikan Danramil dan Letkol untuk mengoptimalkan perannya. Pihaknya meminta anggota TNI menjalin koordinasi nyata dilapangan bersama RT/RW, Babinkamtibmas, lurah dan camat untuk mengawal pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yang mana Pemerintah Kabupaten Simalungun terus menggalakkan kewajiban bermasker, budaya cuci tangan menggunakan air dan sabun, physical distancing, dan kedisiplinan masyarakat dalam melapor jika ada tetangga atau saudara yang baru pulang dari luar daerah. Babinsa juga diminta masif melakukan sosialisasi. Jika ada masyarakat yang masih abai dalam menerapkan protocol kesehatan Covid-19, anggota diminta tidak segan untuk menegur dan memberikan contoh yang benar.

Babinsa Koptu Suwanto menyampaikan, “Jika ada pemuda katakanlah tidak memakai masker, Babinsa harus mengingatkan, dengan tetap menjunjung tinggi kekeluargaan,” katanya. Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, Danramil meminta agar anggota TNI bisa mengayomi dan membantu masyarakat. Hal itu menjadi tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Pos terkait