oleh

Dalam Kegiatan Belajar Dari Rumah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Anak Sekolah Tetap Terapkan Protkes

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Hendra Sinuhaji turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bawang guna mengingatkan anak sekolah yang Dating tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Giat tersebut berlokasi di Nagori Bawang, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/03/2021).

Pandemi Covid-19 ini banyak menyebabkan dampak sangat buruk salah satunya para pelajar yang diharuskan untuk belajar dirumah atau daring (online). “Dengan Kegiatan belajar mengajar Online banyak orang tua siswa siswi mendatangi guru dengan keluhan tidak memiliki HP Handroid” ucap salah satu orangtua murid. Dalam kegiatannya ini, Serma Hendra Sinuhaji memotivasi para orangtu agar tetap semangat mendidik anak-anaknya. Ada karena belajar daring para guru tidak bersemangat mengajar, “tetap semangat!” ucap Serma Hendra Sinuhaji. Tak lupa Babinsa juga memberikan beberapa solusi kepada para orangtua.

Ia juga mengungkapkan bahwa, “Babinsa adalah ujung tombak satuan lapangan Koramil yang mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya baik itu lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat jadi Babinsa akan tahu dan mendengar sehingga kalau ada permasalahan cepat dibantu diselesaikan”, pungkasnya. Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara aparat Komando Kewilayahan atau Koramil dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.

 

News Feed