oleh

Bersama Dengan Giri Dan Siswa Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk menjalin hubungan yang baik antara Babinsa, Guru dan Murid. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H M Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komsos dengan Guru dan siswa siswi tentang pengambilan bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) sebagai program Pemerintah dalam meningkatkan Pendidikan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 130012 Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (08/03/2021).

Guna mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan. Selain mempunyai tugas pembinaan wilayah yaitu pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakat yang ada di wilayahnya, dimana pendataan tersebut dilakukan dengan salah satu metode yaitu Komunikasi Sosial dengan masyarakat sebagimana yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya.

Pada kesempatan tersebut banyak didapatkan informasi mengenai perilaku anak sekolah mulai dimana melihat dr para senior seniornya untuk membentuk siswa yang lebih baik dalam sikap dan prilakunya pihak dr SD Negeri 130012 Kelurahan Kapias Pulau Buaya rencana nya akan meminta bantuan personil Koramil 08 dalam membentuk karakter,watak,prilaku dan sikap murid baru.

Kenakalan remaja yang lazim dilakukan dilingkungan sekolah, seperti suka merokok, bolos sekolah maupun aksi corat coret tembok dan sering terlambat datang ke sekolahan. Menurut Sertu H M Pasaribu ini menjadi info penting sebagai bahan untuk mengumpulkan data tentang kondisi sosial budaya di tinjau dari segi pendidikan, sehingga bisa menganalisa keadaan yang ada di wilayahnya.

 

 

News Feed