Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Anak-Anak Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Peduli pada masa depan bangsa, anggota Koramil 01/Medang Deras jajaran 0208/Asahan Babinsa Koptu Mahyudin turut melaksanakan Komsos bersama siswa memberikan wawasan kebangsaan. Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (27/03/2021).

Babinsa Koptu Mahyudin mengatakan, “pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada sisiwa, materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. Yaitu, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya. “Selain itu bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, dan sopan santun. Selain itu juga bisa dengan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi sekalian ,” jelas Babinsa.

Bacaan Lainnya

Dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga. “Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain. Waktunya digantikan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat antara lain mengaji, belajar sore dan membantu orang tua,” ujar Koptu Mahyudin. Kegiatan pembekalan edukasi tersebut tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 dan berjalan dengan lancar sesuai harapan.

 

 

Pos terkait