Gotong Royong Bersama Kepling dan Warga Bersihkan Lingkungan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, maka Kopka Nurawanto selaku Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, turut serta melaksanakan gotong royong bersama Kepling V, dan warga. Giat tersebut berlokasi di Jalan Sei Kapias, Lingkungan V, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Sabtu (27/03/2021).

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan di lingkungan Jalan Sei Kapias Lingkungan V. Dalam kesempatan tersebut Kopka Nurawanto mengingatkan warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan  dan kekompakan serta sikap gotong royong. “Selain itu diharapkan dengan adanya kerja bakti ini, hubungan antara Babinsa dapat terjalin lebih baik lagi sehingga kehadiran Babinsa dapat lebih dirasakan masyarakat.” Kata Kopka Nurawanto. Menurutnya, budaya gotong royong adalah wujud identitas masyarakat Indonesia yang diturunkan oleh nenek moyang kita. Gotong royong menjadikan kehidupan manusia lebih berbudaya dan sejahtera, dengan gotong royong berbagai permasalahan kehidupan dapat dipecahkan dengan mudah dan murah.

Selain itu juga Babinsa Kopka Nurawanto juga mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi masyarakat dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan apalagi situasi ditengah wabah covid-19 saat ini. Sementara itu, Kepala Lingkungan V  turut menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan gotong royong. “Semoga kedepannya kegiatan ini rutin dilaksanakan dan menjadi Program yang teratur serta dijadwalkan setiap bulan. Agar terciptanya desa yang bersih dan asri,” pungkasnya.

 

 

Pos terkait