Dengan Cara Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bicarakan Mengenai Pembangun Musholla

Asahan  |  Terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga desa binaan sehingga tercipta hubungan harmonis, maka Koramil 16/Pulau Rakyat, Serka Syahminan dan Kopda Bambang H turut serta Komsos dengan Warga Desa Binaan yaitu Bapak Ali Amran Sirait untuk membicarakan tentang pembangunan Musholla. Komsos ini dilaksanakan di Lingkungan 6, Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sabtu (27/03/2021).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, Babinsa tampak sambung membicarakan pambanhunan musholla dengan Bapak Ali Amran Sirait. Kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial (Binter) terpadu, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan Silaturahmi antara TNI dengan rakyat. “Kami para Babinsa terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan karya Bhakti ini,” ujar Babinsa.

Aksi itu merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sebagai aparat kewilayahan, terhadap rumah ibadah di wilayah binaan. “Dan giat komsos ini kerap dilaksanakan para Babinsa, bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam bekerja sama demi kemajuan desa,” kata Serka Syahminan lagi. Dimana, lanjutnya, melalui kegiatan Gotong royong nanti menjadikan sarana Komsos Babinsa dengan masyarakat guna terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. “Sebab kita memiliki semboyan, bersama  rakyat TNI kuat,” ujar Babinsa Kopda Bambang H.

Pos terkait