Ajak Warga Untuk Lestarikan Sikap Toleransi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka menghormati bulan suci Ramadhan, maka pwrsonil Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Kopka J.A Simanungkalit turut serta melaksanakan komsos dengan Tokoh masyarakat di warung Ibu Ani dalam membicarakan mengenai pentingnya hidup saling bertoleransi antar umat manusia menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun ini dengan menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan sekitar. Giat tersebut bertempat di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Minggu (11/04/2021).

Untuk menghindari timbulnya permasalahan di tengah masyarakat Kopka J.A Simanungkalit, memerintahkan para Babinsa untuk menghimbau secara persuasif Masyarakat yang berada di Kedai kopi tersebut agar saling menghargai hormat menghormati antar umat beragama yang sedang melaksanakan ibadah puasa .

Kopka J.A Simanungkalit menyampaikan, “Apabila berjualan bagaimana solusinya agar tidak terbuka sekali dan tidak terlihat dari jalan, inilah bentuk dari toleransi antar umat beragama dengan toleransi inilah kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. imbuh Kopka J.A Simanungkalit. Dari giat ini Babinsa berharap dapat terjalinnya keakraban dan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan.

 

 

Pos terkait