Dengan Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Warga Dalam Menyambut Ramadhan

Asahan  |  Terciptanya hubungan yang Harmonis dan kompak Selalu dengan rakyat, Personil Koramil 14 / Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Joni Tanjung turut serta melaksanakan Komsos di Warung Ibu Yuni Bersama Bapak Kadus 2 dan warga/masyarakat untuk memberikan Arahannya dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang paling utama agar selalu tetap menjaga Kebersihan lingkungan dan Kesehatan di Dusun 2, Desa Tomuhan Holbung, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Minggu (11/04/2021).

Dalam kesempatan komsos kali ini, Serda Joni Tanjung mengajak warga Desa Tomuhan Holbung untuk saling amankan wilayah guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. “Tidak lama lagi khususnya umat muslim akan menyambut datangnya bulan Ramadhan, dimana umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia melakukan puasa selama lebih kurang 30 hari, saat ini adalah yang paling tepat untuk menyampaikan dan mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungan supaya kita semua dapat jalankan ibadah puasa dengan khusu’,” terangnya. “Bila ada tamu atau warga yang mencurigakan silahkan ditanyakan dengan baik-baik apa tujuan dan lainnya, mari kita kembali aktifkan Siskamling bersama, jaga lingkungan bersama,” ulasnya.

Serda Joni Tanjung juga mengingatkan, nantinya agar selalu berkoordinasi bila ada rumah yang kosong saat ditinggal penghuninya karena akan mudik lebaran, beritahu kepada ketua RT/RW setempat, agar nanti dilakukan pengamanan oleh Linmas atau warga lainnya yang tidak mudik, semua ini kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan selama bulan puasa hingga antisipasi libur lebaran. “Hidupkan saja lampu teras, namun matikan semua lampu di dalam rumah, stop kontak atau sakelar listrik silahkan di cabut agar menjaga tidak terjadinya kosleting listrik disaat rumah kosong,” tambahnya. “Bila terjadi suatu hal di lingkungan, seperti tindak kriminal, silahkan hubungi kami sebagai Babinsa dan Babhinkamtibmas secepatnya, jangan main hakim sendiri karena negara kita adalah negara hukum dan semuanya harus sesuai hukum yang ada,” tandasnya.

Pos terkait