Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Tiga Pilar Bersihkan Saluran Air Bersama Masyarakat

Asahan  |  Dengan kegiatan yang dilakukan terjalin Keakraban dan kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya untuk menumbuhkan kembali Semangat Gotong Royong. Babinsa Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Abd Rohim turut serta melaksanakan gotong royong bersama Perangkat Desa membersihkan saluran air yang bertempat di jalan umum perkebunan Dusun III, Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Minggu (11/04/2021).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, mereka, Babinsa Sertu Abd Rohim dan masyarakat Desa Urung Pane menggunakan peralatan sedehana dengan membersihkan parit yang saat ini sudah mulai dangkal dan berpotensi menimbulkan masalah jika hujan melanda Desa Urung Pane ini. “Sebelum timbul masalah, lebih baik dibersihkan dengan melakukan gotong royong yang melibatkan tiga pilar Desa dan masyarakat sekitar,” ujar Babinsa.

Dikatakan Babinsa Sertu Abd Rohim, ada sekitar 347 meter parit di Desa Urung Pane yang dibersihkan. Di dalam parit tersebut terdapat banyak tumpukan sampah, tanah, bahkan tumbuhan liar lain yang dapat mengakibatkan banjir karena saluran air terhalang sampah dan tumbuhan liar tersebut. “Saluran air ini muaranya ke sawah warga. Setelah dibersihkan jika hujan air bisa mengairi sawah warga. Jadi harus bersih dari sampah. Kalau banyak sampah, sampah tersebut hanyut terbawa arus dan akhirnya masuk ke areal persawahan warga, sebelum itu terjadi kita bersihkan terlebih dahulu”, tandas Sertu Abd Rohim.

 

 

Pos terkait