Update Data Wilayah, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Kunjungi Kantor Desa Wilayah Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Juliono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan perbaikan Data dan cek ulang bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan Dari Pemerintah berupa BLT dan PKH untuk warga yang kurang mampu bersama dengan Ibu Nuraini (Sekdes), Ami Siregar (Bendahara) dan Rijal (Kaur Desa), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Balai Desa Dusun 1 Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Jumat (19/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Juliono dengan melaksanakan Puldata Ter, guna memperbaharui Data Geo, Demo, Konsos diwilayah binaan tersebut, pada kegiatan ini Babinsa Kopda Juliono bersama Sekretaris Desa melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah. “Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos”, “jelas Babinsa Kopda Juliono.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. “Salah satu tujuan Puldatater adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat. Sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, tukas Danramil.

Pos terkait