Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa Di Sekolah SMK II  Kota Tanjung Balai Turut Dihadiri Personel jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Dibentuknya Petugas Patroli Protokol Kesehatan siswa di Sekolah SMK II  Kota Tanjung Balai agar Siswa/Siswi untuk berperan dalam rangka menghimbau/mengajak, mengingatkan teman temannya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dilingkungan sekolah dengan menerapkan 5 M. seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda HJ Tampubolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pelantikan PATROLI PROKES SISWA di Sekolah SMK II  Kota Tanjung Balai adapun yang Melantik yang mewakili Kapolres Tanjung Balai Kapolsek STR AKP S.Siahaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SMK II  Jalan Sei Agul Lingkungan V Kelurahan Sei Raja Kecamatan Tanjung Balai Kota Tanjung Balai, Jumat (19/11/2021).

Di Bentuk nya Patroli Prokes Siswa di sekolah SMK II untuk Menertibkan/mendisiplin kan siswa SMK II dalam menegak kan Prokes siswa seperti antara lain, Cuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan.

Bacaan Lainnya

Petugas Prokes yang telah Di lantik nanti nya dapat menegakkan prokes terhadap siswa lainnya. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasat Laka Polres Tanjung Balai Iptu Khaerul Bahar, Plt Camat STR. Ganda Tua .SH, Kapolsek STR. AKP S. Siahaan, Kepsek SMK I Ibu Yuyun Novita Sinaga dan Babinkhabtibmas Bripka Ruslan. Pelantikan Prokes Siswa selesai pukul. 11.00 Wib dalam keadaan aman dan baik.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda HJ Tampubolon mengungkapkan Petugas Patroli Prokes Siswa ini nantinya akan melaksanakan kegiatan dimulai dari awal masuk sekolah dengan mengecek siswa yang akan masuk sekolah dengan cara mengecek suhu, cuci tangan dan penerapan masker didalam sekolah. Petugas Patroli Protkes Siswa nantinya akan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaannya. Selain itu tugas Patroli Protkes Siswa akan melaksanakan peneguran terhadap siswa/siswi yg berkumpul pada saat jam istirahat, Petugas Patroli Protkes ini juga bertujuan juga untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 dilingkungan sekolah dalam rangka kegiatan tatap muka belajar, terangnya.

Pos terkait