Upaya Pencegahan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Bersama Warga Dengan Himbau Jaga Kebersihan

Batu Bara  |  Dengan selalu di adakan nya kegiatan sosialisasi ini diharapkan warga desa binaan dapat terhindar dari penularan virus covid 19. Seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto turut serta melaksanakan komsos kepada warga masyarakat desa binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Bulan Bulan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Rabu (03/03/2021).

Dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri. Komsos Babinsa Serda Edi Rianto merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh masyarakat. Selain Komsos dan sosialisasi, ia juga turut maksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat binaan tentang cara Pencegahan Penularan Covid 19. Seperti Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid 19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Serda Edi Rianto mengucapkan, “Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya kepada masyarakat setempat. “Tentunya, kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan Peran dan Kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus ini,” tandas Serda Edi Rianto.

 

 

Pos terkait